“Sejarah subkultur punk melibatkan sejarah punk rock, ideologi,
fashion, seni visual, sastra, tari, dan film. Sejak muncul di Amerika
Serikat dan Inggris pada pertengahan 1970-an, subkultur punk telah
menyebar di seluruh dunia dan berkembang menjadi berbagai bentuk yang
berbeda. Sejarah punk memainkan bagian penting dalam sejarah subkultur
di abad ke-20.”
Seni dan filsafat
Sejumlah gerakan filosofis dan artistik adalah pengaruh dan prekursor
untuk gerakan punk. Yang paling terbuka, terutama inception artistik.
Kritik budaya dan strategi untuk tindakan revolusioner yang ditawarkan
oleh International Situationist pada 1950-an dan 1960-an adalah pengaruh
di garda depan gerakan punk Inggris, terutama Sex Pistols. Malcolm
McLaren (Manager Pistols) sadar memeluk ide situationist, yang juga
tercermin dalam pakaian yang dirancang untuk band oleh Vivienne Westwood
dan karya seni visual dari Situationist yang berafiliasi Jamie Reid,
yang merancang banyak graphics.Nihilism band juga memiliki tangan dalam
pengembangan karakter punk ceroboh, lucu, dan kadang-kadang suram.
Marxisme memberikan pengaruh punk revolusioner.
Beberapa strain seni modern diantisipasi dan dipengaruhi punk.
Hubungan antara punk rock dan musik populer memiliki paralel yang jelas
dengan Dadaism ketidaksopanan diadakan untuk proyek seni yang tinggi.
Jika tidak pengaruh langsung, futurisme, dengan kepentingan dalam
kecepatan, konflik, dan kekuasaan mentah meramalkan budaya punk dalam
beberapa cara. Minimalis dilengkapi punk dengan gaya sederhana,
stripped-down, dan mudah. Sumber lain dari awal punk adalah pop art.
Andy Warhol dan studio Pabrik nya memainkan peran utama dalam mendirikan
apa yang akan menjadi New York City scene punk. Pop art juga
mempengaruhi tampilan seni visual punk. Di masa yang lebih baru,
postmodernisme telah membuat kemajuan ke dalam scene punk.
Sastra dan Film
Berbagai penulis, buku, dan gerakan sastra yang penting untuk
pembentukan subkultur punk. Penyair Arthur Rimbaud memberikan dasar bagi
sikap Richard Hell, fashion, dan gaya rambut. Charles Dickens ‘pekerja
politik kelas dan penggambaran unromantic pemuda jalanan disenfranchised
dipengaruhi punk Inggris dalam beberapa cara. Malcolm McLaren
menggambarkan Sex Pistols sebagai Dickens. Punk dipengaruhi oleh
generasi Beat, khususnya Jack Kerouac, Allen Ginsberg, dan William S.
Burroughs. S Kerouac On the Road memberi Jim Carroll dorongan untuk
menulis The Basketball Diaries, mungkin contoh pertama literatur punk.
George Orwell’sdystopian Novel Nineteen Eighty-Four mungkin telah
mengilhami banyak ketidakpercayaan punk untuk pemerintah. Dalam
otobiografinya ada Anjing, No Blacks, No Irish!, John Lydon mengingat
pengaruh bahwa film versi A Clockwork Orange memiliki pada gaya sendiri.
Punk rock memiliki berbagai asal-usul. Garage Rock adalah bentuk
pertama dari musik yang disebut “punk”, Dan memang gaya yang dipengaruhi
banyak punk rock. Punk rock juga reaksi terhadap kecenderungan yang
telah menyusul musik populer pada 1970-an, termasuk apa punk lihat
sebagai disco musik dangkal dan bentuk bombastis dari heavy metal, rock
progresif, dan rock arena. Gerakan punk Inggris juga menemukan sebuah
preseden dalam sikap “do-it-yourself” dari menggila Skiffle yang muncul
di tengah penghematan pasca-Perang Dunia II dari Inggris tahun 1950-an.
Selain inspirasi dari mereka “Garage Band” dari tahun 1960-an, akar punk
rock menarik pada sikap setujui, kekerasan atas panggung dan di luar
panggung, dan instrumentasi agresif The Who, sikap setujui dari Rolling
Stones awal , yang dapat ditelusuri kembali ke Eddie Cochran dan Gene
Vincent dari 50-an, yang, abrasive disonan rincian gaya mental The
Velvet Underground, seksualitas, konfrontasi politik, dan pada tahap
kekerasan Detroit band Alice Cooper, The Stooges dan MC5 , The English
pub rock scene dan political UK underground band seperti Mick Farren dan
Pelaku, New York Dolls, dan beberapa “glam rock” Inggris atau “rock
art” dari awal 1970-an, termasuk David Bowie, Gary Glitter dan Roxy
musik. Pengaruh lainnya, termasuk reggae, funk, dan rockabilly juga
dapat dideteksi dalam punk rock awal.
Subkultur pemuda sebelumnya dipengaruhi berbagai aspek dari subkultur
punk. Gerakan punk menolak sisa-sisa hippiecounterculture tahun 1960-an
sementara pada saat yang sama menjaga ketidaksukaan untuk mainstream.
Fashion punk menolak warna-warna cerah, pakaian longgar, dan penampilan
berantakan fashion hippie. The crash pad hippie menemukan awal baru
sebagai rumah punk. Jeans, T-shirt, rantai, dan jaket kulit umum di
fashion punk dapat ditelusuri kembali ke, rocker bikers dan greasers
dari dekade sebelumnya. Pakaian hitam-hitam dan kelemahan moral beberapa
Beatniks mempengaruhi gerakan punk. Subkultur lain yang mempengaruhi
subkultur punk, dalam hal fashion, musik sikap atau faktor-faktor
lainnya meliputi: Boys Teddy, Mods, skinhead dan rocker glam.
Ungkapan “punk rock” (yang berarti seorang pemula atau pemula), Pada
awalnya diterapkan pada gitar rock-and-vokal berbasis terdidik dan roll
band Amerika Serikat dari pertengahan- 1960 seperti The Standells, The
Sonics, dan The Seeds, band yang sekarang lebih sering dikategorikan
sebagai “Garage Rock”. Istilah ini diciptakan oleh kritikus batu Dave
Marsh, yang menggunakannya untuk menggambarkan Mark musik of Question
dan Mysterians dalam majalah Creem edisi Mei dari 1.971, dan banyak
diadopsi oleh wartawan musik rock pada awal tahun 1970. Dalam catatan
liner dari 1972 album antologi Nuggets, kritikus dan gitaris Lenny Kaye
menggunakan istilah “punk-rock” untuk merujuk pada pertengahan 60-an
kelompok garage rock, lebih gelap dan lebih primitif.
Langkah berikutnya dalam pengembangan awal punk, muncullah protopunk,
muncul di utara-timur Amerika Serikat di kota-kota seperti Detroit,
Boston, dan New York City. Band seperti Velvet Underground, Stooges, MC5
dan The Diktator, ditambah dengan tindakan kejutan seperti Alice
Cooper, meletakkan dasar untuk punk di AS. Komunitas waria dari New York
mengilhami New York Dolls, yang memimpin muatan sebagai glam punk
dikembangkan dari gerakan yang lebih luas yaitu glam rock. Subkultur
pengguna drugs Manhattan, khususnya pengguna heroin, membentuk tahap
awal dari kisah York City New punk. Punk art, tumbuh dari pecandu
narkoba New York dan seniman lama setelah munculnya punk glam.
Resesi ekonomi, termasuk pemogokan sampah, ketidakpuasan banyak
menanamkan dengan kehidupan di kalangan pemuda industri Inggris. Punk
rock di Inggris bertepatan dengan berakhirnya era pasca-perang politik
konsensus yang mendahului munculnya Thatcherisme, dan hampir semua band
punk Inggris menyatakan sikap alienasi sosial. Los Angeles juga
menghadapi masa-masa sulit ekonomi. Sebuah koleksi siswa sekolah seni
dan obat berkembang bawah tanah menyebabkan Los Angeles untuk
mengembangkan salah satu adegan punk awal. Subkultur punk asli terdiri
dari afiliasi longgar beberapa kelompok yang muncul pada waktu yang
terpisah dalam keadaan yang berbeda. Ada signifikan penyerbukan silang
antara subkultur, dan beberapa turunan dari orang lain. Sebagian besar
subkultur masih masih ada, sementara yang lain telah sejak punah. Ini
subkultur berinteraksi dalam berbagai cara untuk membentuk subkultur
punk arus utama asli, yang bervariasi dari daerah ke daerah.
New York City
Adegan musik pertama berkelanjutan yang disebut “punk” label muncul
di New York pada 1974-1976 berpusat di sekitar band-band yang bermain
secara teratur di Max klub Kansas City and CBGB. Hal ini telah didahului
oleh scene rock underground Mini di Mercer Arts Center, mengambil dari
runtuhnya Velvet Underground, dimulai pada tahun 1971 dan menampilkan
New York Dolls dan Bunuh Diri, yang membantu untuk membuka jalan, namun
tiba-tiba-tiba akhir tahun 1973 ketika bangunan runtuh. The CBGB dan
adegan Max sudah termasuk The Ramones, televisi, Blondie, Patti Smith,
Johnny Thunders (a New mantan York Doll) dan Heartbreakers, Richard Hell
dan Voidoids dan Talking Heads. The “punk” title diterapkan pada
kelompok-kelompok dengan awal 1976, ketika Majalah punk pertama kali
muncul, menampilkan band-band bersama artikel pada beberapa model peran
langsung untuk kelompok baru, seperti Lou Reed, yang berada di sampul
edisi pertama Punk, dan Patti Smith, menutupi subjek pada masalah kedua.
Pada saat yang sama, sebuah adegan yang kurang terkenal, tapi tetap
saja sangat berpengaruh, telah muncul di Ohio, termasuk The Electric
Eels, Rocket Devoand dari Makam, yang pada tahun 1975 dibagi menjadi
Pere Ubu dan The Dead Boys. Malcolm McLaren, maka manajer New York
Dolls, Neraka Richard melihat dan memutuskan untuk membawa kembali ke
Inggris.
Sementara band London mungkin telah memainkan peran yang relatif
kecil dalam menentukan suara punk awal, punk London akan datang untuk
mendefinisikan dan melambangkan budaya punk memberontak. Setelah
bertugas singkat mengelola New York Dolls di akhir karir mereka di AS,
Inggris Malcolm McLaren kembali ke London pada Mei 1975. Dengan Vivienne
Westwood, ia memulai calledSEX toko pakaian yang berperan penting dalam
menciptakan gaya punk pakaian radikal. Dia juga mulai mengelola The
Swankers, yang akan segera menjadi Sex Pistols. The Sex Pistols segera
menciptakan kultus berikut yang kuat di London, berpusat pada sebuah
kelompok yang dikenal sebagai Kontingen Bromley (dinamai pinggiran di
mana banyak dari mereka dibesarkan), yang mengikuti mereka di seluruh
negeri.
Sebuah momen sering dikutip dalam sejarah punk rock adalah 4 Juli
1976 konser oleh Ramones di Roundhouse di London (The Stranglers juga
pada tagihan). Banyak pemimpin masa depan dari adegan punk rock Inggris
yang terinspirasi oleh acara ini, dan segera setelah itu, adegan punk
Inggris masuk ke ayunan penuh. Pada akhir tahun 1976, banyak fans dari
Sex Pistols telah membentuk band mereka sendiri, termasuk The Clash,
Siouxsie, dan Banshees, The Iklan, Generasi X, celah dan X-Ray Spex.
Lain Inggris band muncul dalam lingkungan includedThe Damned (yang
pertama untuk merilis, single klasik “Rose Baru”), The Jam, The
vibrator, Buzzcocks dan tepat namedLondon.
Pada bulan Desember 1976, Sex Pistols, The Clash, The Damned dan
Johnny Thunders & para Heartbreakers bersatu untuk Tour Anarchy,
serangkaian pertunjukan di seluruh Inggris Banyak pertunjukan dibatalkan
oleh pemilik tempat, setelah surat kabar tabloid dan media lainnya
disita pada sensasional cerita tentang kejenakaan dari kedua band dan
fans mereka. Ketenaran dari punk rock di Inggris lebih lanjut oleh
insiden televisi yang dipublikasikan secara luas di pers tabloid, muncul
di acara TV London Thames disebut Hari ini, gitaris Steve Jones dari
Sex Pistols itu terpancing perkelahian verbal oleh tuan rumah, Bill
Grundy, bersumpah dia di televisi hidup yang melanggar pada saat
menerima standar kepatutan. Salah satu buku pertama tentang punk rock –
Boy The Menatap Johnny oleh Julie Burchill andTony Parsons (Desember
1977) – menyatakan gerakan punk menjadi sudah lebih: subjudul adalah The
Obituary Rock and Roll. Judul bergema sebuah lirik dari judul lagu
Patti tahun 1975 Smith Kuda album.
Selama periode yang sama, band yang kemudian akan diakui sebagai
“punk” yang terbentuk secara independen di lokasi lain, seperti The
Saints di Brisbane, Australia, The Modern Lovers di Boston, dan The
Stranglers dan Sex Pistols di London. Band-band ini awal juga
dioperasikan dalam kecil “adegan”, sering difasilitasi oleh impresarios
antusias yang baik dioperasikan tempat, seperti klub, atau tempat
sementara terorganisir. Dalam kasus lain, band atau manajer mereka
improvisasi tempat mereka sendiri, seperti rumah dihuni oleh The Saints
di pinggiran kota Brisbane batin. Para tempat disediakan tempat showcase
dan pertemuan untuk musisi muncul (Club 100 di London, CBGB di New
York, dan The Masque di Hollywood adalah salah satu klub terbaik dikenal
punk awal).
Sosialis mantan Republik Federal Yugoslavia bukanlah anggota dari
Blok Timur, namun anggota pendiri Gerakan Non-Blok. Mempertahankan
sistem komunis yang lebih liberal, kadang-kadang disebut sebagai
Titoism, Yugoslavia lebih terbuka untuk pengaruh Barat dibandingkan
dengan negara-negara komunis lainnya. Oleh karena itu, mulai dari tahun
1950 dan seterusnya, berkembang dengan baik Yugoslavia batu scenewas
dapat muncul dengan semua genre musik dan subgenre termasuk punk rock,
heavy metal, dan sebagainya. The band punk Yugoslavia adalah punk rock
pertama bertindak pernah muncul di negara komunis. Seniman terkenal
termasuk: pelopor Pankrti, Paraf dan Pekinška patka (dua pertama kali
dibentuk pada tahun 1977, yang terakhir pada tahun 1978), tindakan
hardcore punk tahun 1980-an: KUD Idijoti, Niet, KBO! dan banyak lainnya.
Banyak band-band dari generasi pertama menandatangani kontrak rekaman
dengan label besar seperti Jugoton, Suzy Records dan ZKP RTL dan sering
muncul di TV dan di majalah, namun beberapa label independen disukai dan
etos DIY. Dari punk rock muncul thenew Wave dan beberapa band, seperti
Prljavo kazalište dan Električni orgazam memutuskan untuk berafiliasi
dengan itu, menjadi tindakan atas adegan New Wave theYugoslav. Musik
punk Yugoslavia juga termasuk komentar sosial, yang secara umum
ditoleransi, namun ada kasus-kasus tertentu sensor dan beberapa punks
menghadapi masalah sesekali dengan pihak berwenang. Adegan tidak ada
lagi dengan theYugoslav Wars pada 1990-an, dan seniman mantan
melanjutkan pekerjaan mereka di negara-negara independen yang muncul
setelah pecahnya Yugoslavia, di mana banyak dari mereka yang terlibat
dalam kegiatan anti-perang dan sering bentrok dengan chauvinis dalam
negeri. Sejak akhir perang dan keberangkatan dari para pemimpin
nasionalis, adegan musik di eks-Yugoslavia negara didirikan kembali
kerjasama mereka sebelumnya. Punk Yugoslavia dianggap sebagai bagian
penting dari budaya Yugoslavia, tidak hanya itu memengaruhi pembentukan
adegan New Wave sekali bersemangat Yugoslavia, tetapi juga memberi
inspirasi bagi beberapa gerakan dalam negeri otentik seperti Primitif
Baru dan lain-lain.
Spanyol
Di Spanyol, adegan punk rock muncul pada tahun 1978, ketika negara
baru saja muncul dari empat puluh tahun kediktatoran fasis di bawah
Jenderal Franco, sebuah negara yang “menyatu represi negara dengan
moralisme Katolik fundamentalis”. Bahkan setelah Franco meninggal pada
tahun 1975, negara ini melewati “masa politik yang stabil”, di mana
negara harus mencoba untuk mempelajari kembali nilai-nilai demokrasi,
dan menginstal konstitusi. Ketika punk muncul, hal itu “tidak sesuai
dengan sosialisme tujuannya”,. Sebagai gantinya, ia mencakup
“nihilisme”, dan terfokus pada menjaga kenangan pelanggaran di masa lalu
hidup, dan menuduh semua masyarakat Spanyol bekerja sama dengan rezim
fasis.
Adegan punk awal termasuk berbagai orang yang terpinggirkan dan
terbuang, termasuk pekerja, pengangguran, kaum kiri, anarkis, ratu,
tanggul, poseurs, scroungers, dan penjahat kecil. Adegan bervariasi
kota. Di Madrid, yang telah menjadi pusat kekuasaan partai Falangist
Franco, punk seperti “katup release” bagi pemuda sebelumnya ditekan. Di
Barcelona, sebuah kota yang memiliki sangat “status terpinggirkan di
bawah Franco”, karena ia menekan daerah “bahasa Catalan dan budaya”,
pemuda merasakan “pengecualian dari masyarakat arus utama” yang
memungkinkan mereka untuk datang bersama-sama dan membentuk subkultur
punk.
Disk independen dirilis punk pertama Spanyol adalah 45 RPM rekor oleh
Almen TNT pada tahun 1979. Lagu yang terdengar seperti band AS The
Stooges menyatakan bahwa tidak ada yang percaya pada revolusi lagi, dan
mengkritik budaya konsumen yang muncul di Spanyol, sebagai orang-orang
berbondong-bondong ke toko-toko departemen baru. Catatan punk awal
Spanyol, yang sebagian besar muncul dalam ledakan punk pada tahun 1978,
sering mencapai kembali ke “kuno 50s rocknroll untuk glam dengan logam
dini keras proto punk-Detroit”, menciptakan campuran agresif gitar fuzz,
bergerigi suara, dan kasar lirik bahasa gaul Spanyol.
Pada tahun 1977, gelombang kedua dari band muncul, dipengaruhi oleh
yang disebutkan di atas. Beberapa, seperti The Misfits (dari New
Jersey), The Exploited GBH (dari Skotlandia), (dari Inggris) Black Flag
(dari Los Angeles), Fingers Sedikit kaku (dari Irlandia Utara) dan Crass
(fromEssex) akan pergi untuk mempengaruhi bergerak menjauh dari suara
asli dari punk rock, yang akan menelurkan subgenre Hardcore.
Secara bertahap punk menjadi lebih bervariasi dan kurang minimalis
dengan band-band seperti The Clash menggabungkan musik lain pengaruh
likereggae dan rockabilly dan jazz ke dalam musik mereka. Di Inggris,
punk berinteraksi dengan reggae Jamaika dan ska subkultur. Pengaruh
reggae yang jelas dalam banyak musik The Clash dan celah, misalnya. Pada
akhir tahun 1970-an, punk telah menelurkan 2 Tone gerakan kebangkitan
ska, termasuk band-band seperti The Beat (The Beat Inggris di AS), The
Specials, Madness dan The Selecter.
Pesan dari punk tetap subversif, kontra-budaya, memberontak, dan
politik blak-blakan. Punk rock berurusan dengan topik-topik seperti
masalah yang dihadapi masyarakat, penindasan kelas bawah, ancaman perang
nuklir, atau digambarkan masalah pribadi individu, seperti menjadi
pengangguran, atau memiliki masalah emosional dan / atau mental
tertentu, depresi yaitu. Punk rock adalah sebuah pesan kepada masyarakat
bahwa semua tidak baik dan semua tidak sama. Sementara diperkirakan
bahwa gaya punk dari tahun 1970-an mengalami penurunan di tahun 1980-an,
banyak subgenre bercabang bermain interpretasi mereka sendiri punk
rock. Anarko-punk menjadi gaya dalam dirinya sendiri. Punk Nazi muncul
sebagai sayap kanan radikal punk.
Meskipun sebagian besar band-band terkemuka dalam genre pra-tanggal
tahun 1980-an oleh beberapa tahun, hal itu tidak sampai tahun 1980-an
bahwa wartawan Garry Bushell memberikan genre sub-”Oi!” Tolak namanya,
sebagian berasal dari Cockney lagu “Oi ! Oi! Oi! “. Gerakan ini
menampilkan band-band seperti Sparrer Cock, Cockney Rejects, Blitz, dan
Sham 69. Band pop permen karet berbagi Ramones ‘mempengaruhi membentuk
merek mereka sendiri punk, olahraga lagu melodi dan lirik lebih sering
berurusan dengan hubungan dan menyenangkan sederhana daripada kebanyakan
nihilisme punk rock dan anti-kemapanan sikap. Band ini, pendiri punk
pop, termasuk Ramones, Buzzcocks, The Rezillos andGeneration X.
Sebagai gerakan punk mulai kehilangan uap, post-punk, New Wave, dan
No Wave mengambil banyak perhatian media. Di Inggris, sementara itu,
beragam pasca-punk band muncul, seperti Joy Division, berdenyut Rawan,
Gang of Four, Siouxsie, dan Banshees & Public Image Ltd, dua
terakhir band yang menampilkan orang-orang yang merupakan bagian dari
gerakan punk rock asal Inggris.
Kadang sekitar awal tahun 1980-an, punk mengalami kebangkitan sebagai
subkultur punk hardcore muncul. Subkultur ini terbukti subur dalam
banyak cara yang sama seperti subkultur punk asli, menghasilkan kelompok
baru beberapa. Ini subkultur berdiri di samping subkultur yang lebih
tua di bawah bendera punk. Amerika Serikat melihat munculnya punk
hardcore, yang dikenal untuk cepat, ketukan agresif dan lirik politik.
Hal ini dapat dikatakan, meskipun, bahwa Washington, DC adalah tempat
munculnya pertama hardcore punk. Band hardcore awal meliputi Dead
Kennedys, Black Flag, Bad Brains, The keturunan, Replacements awal dan
The Kuman dan gerakan dikembangkan melalui Minor Threat, Minutemen dan
Hüsker Du, antara lain. Di New York, ada gerakan punk hardcore besar
yang dipimpin oleh band-band seperti Agnostic Front, The Cro-Mags, Hukum
Murphy, Sakit itu Semua, dan Gorilla Biscuits. Gaya lain muncul dari
genre baru termasuk skate punk, emo dan straight edge.
Gerakan punk bawah tanah di Amerika Serikat pada tahun 1980-an
menghasilkan banyak band-band yang baik berevolusi dari suara punk rock
atau mengaku mengaplikasikan semangat dan etika DIY untuk suara yang
sama sekali berbeda. Pada akhir tahun 1980-an band-band ini sebagian
besar telah hilang cahayanya forebearers punk mereka dan disebut rock
alternatif. Seperti band-band alternatif seperti Sonic Youth dan Pixies
mulai untuk mendapatkan khalayak yang lebih besar, label besar berusaha
untuk memanfaatkan pasar yang telah tumbuh di bawah tanah selama 10
tahun terakhir. Pada tahun 1991, Nirvana mencapai sukses besar dengan
album mereka, Nevermind. Nirvana dikutip punk sebagai pengaruh utama
pada musik mereka. Meskipun mereka cenderung untuk label diri mereka
sebagai punk rock dan diperjuangkan banyak ikon punk yang tidak
diketahui (seperti yang dilakukan band-band rock alternatif banyak
lainnya), musik Nirvana adalah sama mirip dengan bentuk lain dari garasi
atau indie rock dan heavy metal yang telah ada selama beberapa dekade.
Nirvana sukses kick-mulai booming rock alternatif yang telah berlangsung
sejak akhir 1980-an, dan membantu menetapkan bahwa segmen dari
lingkungan musik populer tahun 1990-an. Pergeseran berikutnya dalam rasa
antara pendengar musik rock itu dicatat dalam sebuah film berjudul
1991: The Year Punk Broke, yang menampilkan Nirvana, Dinosaur Jr, dan
Sonic Youth, Nirvana juga ditampilkan dalam film ini Hype!
Sebuah gerakan baru dalam mainstream mulai terlihat pada awal dan
pertengahan 1990-an, mengaku sebagai bentuk punk, ini ditandai dengan
adegan di 924 Gilman Street, tempat di Berkeley, California, yang
menampilkan band-band seperti Operasi Ivy, Green Day, Rancid dan
kemudian band termasuk AFI, (meskipun jelas tidak secara bersamaan,
sebagai anggota termasuk Rancid dari Ivy Operasi mati). Epitaph Records,
sebuah label rekaman independen dimulai oleh Brett Gurewitz dari Bad
Religion, akan menjadi rumah dari suara “skate punk”, ditandai dengan
band-band seperti The Offspring, Pennywise, NOFX, dan The Suicide
Machines, banyak band muncul mengklaim mantel yang selalu beragam genre
punk beberapa gaya bermain, lebih mudah diakses pop dan mencapai sukses
komersial. Akhir 1990-an juga melihat lain punk revival ska. Kebangkitan
ini berlanjut ke tahun 2000-an dengan band-band seperti Manifesto
Streetlight, Reel Big Fish, dan Less Than Jake.
Pop punk
Keberhasilan komersial rock alternatif juga memberikan cara untuk
gaya lain yang media mainstream diklaim sebagai bentuk “punk”, dijuluki
punk pop atau “punk mal” oleh pers, gerakan baru ini memperoleh
kesuksesan dalam mainstream. Contoh band berlabel “punk pop” oleh MTV
dan sejenisnya media meliputi; Blink 182, Green Day, Simple Plan, Good
Charlotte, dan Sum 41. Pada akhir 1990-an, punk begitu mendarah daging
dalam budaya Barat bahwa itu sering digunakan untuk menjual band
komersial sebagai “pemberontak”, di tengah keluhan dari rocker punk
yang, dengan menandatangani kontrak dengan label besar dan muncul di
MTV, band-band yang membeli ke sistem yang punk diciptakan untuk
memberontak melawan, dan sebagai hasilnya, tidak bisa dianggap punk
sejati (meskipun jelas, pionir punk paling awal juga merilis karya
melalui major label). Perdebatan ini berlanjut di kalangan pembantunya
punk muda (yang, seperti halnya kebanyakan generasi baru, mencari rasa
orisinalitas atau keaslian) di tengah popularitas modern “pop punk” di
awal 2000-an, termasuk tren emo akhir-akhir ini, dan keberhasilan Grammy
dan superstar Status pada tahun 2005 dari Green Day.
2000
Masih ada adegan punk berkembang di Amerika Utara, Asia dan Eropa.
Ketersediaan luas dari sharingprograms internet dan file memungkinkan
band-band yang akan tidak terdengar di luar adegan lokal mereka untuk
mengumpulkan berikut besar, dan sesuai dengan etika DIY diperjuangkan
oleh beberapa band punk sebelumnya
No comments:
Post a Comment
Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.